Beranda > Tips > Hati kalo beli Bensin

Hati kalo beli Bensin

Ane mau numpang berbagi pengalaman disini tentang kecurangan para petugas di spbu
harapan ane tulis trit ini agar tidak ada lagi yg tertipu atau dicurangi ketika mengisi bensin di spbu dengan label “pasti pas”

kejadiannya sekitar seminggu lalu ane bawa mobil saudara ke jakarta
ane isi bahan bakar di salah satu spbu,sengaja ane tidak sebutkan nama dan lokasi spbu tersebut takutnya ntar dikira pencemaran nama baik
kebetulan saat itu yg bawa mobil kakak ane jadi ane duduk di kursi belakang
kakak ane langsung nyodorin duit 100rb ke petugasnya
ane ga turun dari mobil memang tapi ane perhatikan argo di mesin pengisiannya
saat argo mendekati angka 80rb tiba tuh angkanya loncat langsung ke angka 100rb kakak ane ga nyadar tentang kejadian itu
tapi sepontan ane langsung protes keras
“pak itu kok argonya langsung loncat dari 80rb ke angka 100rb?”
si petugasnya langsung bilang gini
“bener kok udah 100rb”
trus ane minta struknya,setelah keluar struk baru tuh keliatan di struk tertulis rp.80.075
lalu petugasnya ngembaliin duit 20rb sambil bilang gini sambil mukanya gugup
“wah maaf pak mungkin mesinnya sedang rusak”
skip..skip.. selang dua hari ane ke jogja.bawa motor matic isi bensin di salah satu spbu di jogja,ane tidak publikasikan nama spbu dan lokasinya
isi bensin 10rb
ane perhatiin argonya
eh terulang lagi kejadian di spbu jakarta kmaren dari angka 8rb langsung loncat ke 10rb
kali ini ane diem ga protes karna ane pikir cuman duit 2rb ini lagian di belakang yg antri banyak bgt,kebetulan jam pulang kerja
ane mikir apa jangan2 banyak petugas spbu yg melakukan perbuatan “nakal” ini
akhirnya rasa penasaran ane terjawab saat lagi makan di angkringan dekat spbu tempat ane ngisi bensin motor ane kapan hari itu
ada petugas spbu yg kebetulan juga makan di angkringan itu ngobrol dengan pedagang angkringannya
mereka ngobrolin tentang side job itu
mereka ngobrol pake bahasa daerah yg intinya
-argo di spbu emang bisa di design/di akali untuk langsung loncat ke angka tertentu
-ngakali loncatnya angka di argo dengan catatan kalo buyer nya isi bensin dengan nominal yg umum semacam 10rb,15rb,20rb,50rb100rb dsb
-yg ngisi bensin meleng ga liat argonya
-kalo buyernya beli diangka yg nominalnya enggak umum ga bisa diakali semisal 13rb,21rb,106rb

macam kejadian ane di spbu jakarta,kalo satu orang di korup 20rb udah dapet berapa banyak tuh oknum sehari

jadi setelah itu ane menyimpulkan kalo mau isi bensin ane mending isi diangka yg ga pas semacam 11rb,19rb dsb

mungkin kita emang susah ngilangin budaya korupsi di negara ini
tapi seenggaknya kita bisa meminimalisir tindakan korupsi dan tidak berbuat korupsi

ane cuman nyaranin buat para kaskuser yg baca trit ini
-kalo isi bensin pantengin tuh argo
-kalo bisa isi di nominal yg ga biasa seperti 11rb,23rb dll
-kalo petugasnya maenin handle suruh lepas tuh handle nya

semoga sedikit tulisan ane ini bermanfaat untuk banyak orang
tolong bantu di rate ya biar banyak yg baca
biar ga ada lagi rupiah hasil keringat kita dicurangin

Source : http://www.kaskus.co.id/thread/526d0e5aa2cb17277400000a

Kategori:Tips
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: